Rabu, 21 Maret 2018

Lucu Juga Obrolan Ini

Lucu Juga Obrolan Ini 

"Bro, aku heran sama orang-orang yang kearab-araban. Ngapain sih, pakai jubah, cadar, jenggotan, ngomong akhi ukhti? Islam ya Islam saja, gak usah bawa-bawa budaya Arab," seorang teman kampung berujar.
.
.
"Ya, gak papa. Toh ya gak nabrak syariat. Gak ngelanggar hukum negara. Gak ada yang dirugikan," jawabku.
.
"Risih aja lihatnya. Hehehe."
.
Aku ikutan senyum.
.
"Bro, Si Boim itu sekarang tajir, loh. Usaha jual ikan cupangnya laris," ucapnya kemudian.
.
.
"Jangan bilang TAJIR. Itu budaya bahasa Arab. Bilang aja sugih."
.
"Eh, iya. Maksudnya kaya raya. Aku ketemu dia hari selasa lalu."
.
"Jangan bilang SELASA. Itu budaya dari Arab juga. Asal katanya Tsalasatun, artinya ke-tiga. Hari ketiga."
.
.
"Ya udah, pokoknya hari setelah hari senin aku ketemu dia."
.
"Hari SENIN itu juga berasal dari bahasa Arab. ISNAINI. Artinya kedua. Hari kedua."
.
.
Temen garuk-garuk kepala. "Iya iya. Monday monday. Udah ah. Aku mau istirahat dulu, capek."
.
.
"Jangan bilang ISTIRAHAT, itu juga berasal dari budaya bahasa Arab. Artinya jeda."
.
.
"Tau, ah. Sudah gak usah bahas-bahas itu lagi. Buat mati gaya aja."
.
.
"Jangan bilang MATI. Itu bahasa Arab juga. Dari kata al-maut. Bilang aja bongko, tumpes, matek, modyar ndasmu, atau sekarat. Eh, jangan SEKARAT ding, itu juga kata-kata dari Arab soalnya."
.
.
_____________
Feel free to share,
Tag sahabat terbaik kamu ya 👍
Yuk berbagi kebaikan dan nasehat 👌
Semoga Allah senantiasa meluruskan niatan kita dalam beramal shalih.
source fb : Muhamad Soheh (facebook.com/sohehaja) 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar