Senin, 25 April 2011

A Fantastique Monday????

A Fantastique Monday?

Padahal..... Padahal aku sudah menyiapkan mental untuk datang terlambat. Karena ini hari Senin sesudah libur panjang. Yang konon biasanya dibanjiri oleh arus balik yang tergopoh-gopoh dari mudik. Paling tidak, dalam bayanganku sebelumnya,  akan perlu waktu sekurang-kurangnya dua jam di jalan. Atau sampai di Slipi sana sekitar jam delapan. Tidak juga masalah karena aku sekarang menikmati tidur di sepanjang perjalanan itu. Lain pula nikmatnya dapat tidur sepuluh menit terbangun, tambah sepuluh - lima belas menit lagi lalu terbangun pula. Sambil tiap sebentar melihat jam, tentu saja (ketika terbangun itu).

Tapi tadi pagi itu aku kecele. Terbangun kedua kalinya jam tujuh kurang dua puluh kami berada di depan Menara Saidah di jalan MT Haryono. Artinya taksi ini di luar target untuk terlambat. Karena segera sesudah itu kami (akan) melewati Pancoran, tersendat-sendat sedikit lagi sampai pintu keluar tol Kuningan - Mampang dan sesudah itu taksi bisa dipacu sekencang-kencangnya. Dan memang itu yang terjadi. Jam tujuh tepat pintu Kuningan - Mampang itu sudah terlampaui. Dan taksi limo (kalau jadi mobil pribadi namanya Vios) itu dipacu pengendaranya dengan kecepatan 140km. Saking leluasanya di jalan. Dan jam tujuh lebih sepuluh aku sudah sampai di tujuan, di kantor di Slipi. Fantastique.

Aku kirim sms ke anak-anak tentang sebuah 'fenomena' aneh pagi ini. Yang satu mengatakan, wah..... barangkali para pelibur panjang itu tepar  sehingga tidak pergi bekerja. Agak lama kemudian datang sms yang lain mengatakan, 'terang aja...... kan hari ini banyak sekolah mulai libur.....' Oalah..... itu toh penyebabnya.

Tapi ya alhamdulillah... Karena kalau sedang melihat (ketika tidak tidur) keadaan jalan berselingkit pingkit, meski tidak memegang stir, ada juga rasa 'sesak' di dadaku sedikit. Itulah alasannya aku memilih tidak mau menyetir untuk pergi ke tempat kerja. Dan ternyata banyak juga nikmatnya....

***** 




      

Tidak ada komentar:

Posting Komentar