Kamis, 07 April 2011

Indah.....

Indah.....

Alhamdulillah, aku bersyukur kepada Allah. Ternyata kembali bekerja ini menyenangkan. Menyenangkan karena lingkungan tempat aku bekerja sekarang ini ada istimewanya. Mushalanya besar dan shalat berjamaahnya ramai. Lebih ramai dari di mushala kantorku dulu. Dan shalat berjamaah di awal waktu dihadiri sampai lebih dari enam puluh orang. Zuhur dan asar berjamaah dengan enam puluh orang sungguh sangat istimewa. Aku menyukainya. Ruangan mushala itu bisa diextend di hari Jum'at untuk tempat shalat Jum'at. Ini benar-benar menyenangkan. Yang shalat kelihatannya dari bermacam perusahaan.

Jam kantor silahkan diatur. Pokoknya masa bekerja delapan jam di luar jam istirahat. Aku sudah mengeset waktuku, setengah delapan sampai setengah lima. Kalau bisa datang jam tujuh pulanglah jam empat. Kalau datang jam delapan silahkan pulang jam lima. Sepengamatanku dalam beberapa hari ini, hal itu dipatuhi. Masing-masing menyesuaikan jadwal.

Urusan makan tidak pula sulit. Di dalam pekarangan bangunan yang sama ada 'kantin' dengan beberapa macam pilihan. Dan aku kadang-kadang membawa bekal yang disiapkan istri dari rumah. 

Pergaulan di kantor tak masalah. Apa pulalah yang mesti jadi masalah dengan orang tua seperti aku. Yang muda-mudanya cukup sopan dan baik. Taksi untuk pagi dipesan malam. Ada kalanya aku baru pulang dari mesjid taksi itu sudah menunggu. Aku ingatkan bahwa pesananku adalah untuk jam enam. Tak ada masalah. Argonya baru dimulai setelah aku duduk di taksi jam enam. Macetpun tak jadi masalah. Biarlah itu masalah sopir taksi. Awak bila perlu tertidur-tidur. Sampai di hotel Ibis untuk seterusnya berjalan kaki dua ratus meter. Ini menghindari putaran balik yang nilainya bisa dua puluhan menit pula. Sore hari begitu pula. Pesan lagi taksi. Kalau dia tak datangpun, melangkah saja ke pinggir jalan. Dalam hitungan beberapa puluh detik taksi lain datang. Baru pula aku mengerti arti tulisan 'tarif bawah' di kaca taksi. Artinya tarif awalnya 5000 berbanding tarif atas 6000. Setiap sekian ratus meter bertambah 250 berbanding 300.

Kalau berangkat dari kantor jam setengah lima sampai di rumah bisa sekitar jam setengah enam. Sedikit lebih lancar dari pagi hari. Cukup waktu untuk bercanda ria dengan Afi/Asyid/Rayyan. Yang penting sampai di rumah insya Allah sebelum maghrib.

Jadi begitulah. La vie est belle. Alhamdulillah....

*****


Tidak ada komentar:

Posting Komentar