Jumat, 11 April 2014

Sesudah Pileg Selesai, Apa Lagi?

Sesudah Pileg Selesai, Apa Lagi?   

Sesudah Pileg selesai tentu akan dilanjutkan dengan memilih presiden baru. Sudah dipatok jadwalnya. Sebelum pelaksanaan Pileg, sudah ada beberapa orang yang memproklamirkan diri mereka sebagai capres untuk lima tahun mendatang. Beliau-beliau yang berbuat demikian tentu faham betul dan berambisi betul untuk dipilih jadi presiden negeri yang penduduknya nomor empat terbesar di dunia ini.  

Hasil sementara Pileg kelihatannya akan merobah peta pencalonan presiden yang sudah pernah digadang-gadang sebelumnya. Karena peraturan yang dibuat mengharuskan partai (atau kumpulan partai) yang berhasil mengumpul sedikitnya 25% suara yang boleh mengajukan calon. Dan ternyata tidak ada partai yang berhasil melewati batas ini. Maka partai-partai itu haruslah mengatur strategi. Harus berkoalisi, yang satu dengan yang lain agar 25% suara terpenuhi. Kelihatannya akan lumayan heboh tarik ulur koalisi ini. Partai-partai akan saling menunjukkan kelihaiannya dalam bermain, agar mendapatkan posisi tawar yang menguntungkan untuk lima tahun ke depan. Memang begitulah politik.

Sulit memprediksi siapa kira-kira yang akan jadi pemimpin baru negeri ini. Siapa yang akan jadi presiden berikutnya. Namun, sebagai anggota masyarakat, sebagai penduduk Indonesia, saat ini adalah yang paling tepat untuk berdoa. Agar kiranya Allah menetapkan seorang pemimpin yang amanah untuk negeri ini. Seorang pemimpin yang adil dan berwibawa. Karena Allah semata yang berkuasa menetapkan siapa yang akan dipilihnya untuk memimpin. 

Saat ini, tidak ada satupun dari mereka yang mencalonkan atau dicalonkan bisa yakin bahwa 'dia' lah yang akan mewarisi tampuk kekuasaan. Bahwa dia yang akan jadi presiden berikutnya. Bisa saja ada seseorang yang tidak terlihat berambisi, tetapi sedang disiapkan Allah. Allah saja Yang Maha Mengetahuinya.

Oleh karena itu, mari kita doakan, agar kiranya Allah menetapkan seseorang yang paling baik untuk memimpin negeri ini. Seseorang yang akan membawa negeri ini ke arah yang lebih dekat kepada keridhaan Allah Ta'ala.

*****
                                                 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar