Kamis, 02 Juni 2011

Stok Buku 'Anak Manusia Korban Politik'

Stok Buku 'Anak Manusia Korban Politik' 

Masih tentang buku karanganku itu. Yang judulnya 'Anak Manusia Korban Politik'. Yang kata beberapa orang yang membacanya membuat mereka meneteskan air mata. Buku yang dicetak di sebuah penerbitan di Bandung. Lalu didistribusikan ke toko-toko buku. Tapi....... Karena aku bukanlah seorang yang dikenal ramai, tidak pula ada yang meng-endorse, tidak pula ada iklan, maka buku itu tidak terkenal.  Sekali waktu aku memeriksanya di Gramedia MM Bekasi. Buku itu tidak di-display dan waktu aku tanyakan, petugas Gramedia menemukan tiga eksemplar tersembunyi di belakang tumpukan buku lain di sebuah rak. Pernah pula ada kemenakanku bertanya di Gramedia yang lain, dijawab bahwa buku tersebut habis.

Lalu, aku diberitahu oleh pemilik penerbit. Beliau bercerita bahwa buku itu banyak yang kembali. Istilah beliau di-retour. Ya, iyalah (barangkali), orang buku karangan orang tak dikenal. Lalu aku minta dikirimi beberapa karena ada yang masih bertanya bagaimana mendapatkan buku tersebut. Nah, kemarin aku pergi menjemput kiriman seratusan bukuku ini ke kantor ekspedisi. Dipak rapi dalam sebuah kotak karton. Dan buku itu sekarang ada di rumah.

Jadi maksudnya....... Bagi yang mungkin penasaran belum mendapatkan buku tersebut, sekarang bisa pesan kepadaku. Ya nggak apa-apa kan? Tulis dan karang sendiri, terbitkan (sendiri) dan sekarang coba menjualnya sendiri. Harga buku itu ditetapkan penerbit rp 35,000. per eksemplar. Bagi yang berminat di Jabotabek, harga sedemikian sudah termasuk ongkos kirim dengan Tiki insya Allah.......

Jadi begitu. Kali ini tulisanku merangkap iklan.......

*****           

Tidak ada komentar:

Posting Komentar